Pilgub DKI 2017: Ahok-Djarot Akan Bertarung Dengan Didukung PDI-P

Pilgub DKI 2017: Ahok-Djarot Akan Bertarung Dengan Didukung PDI-P - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pilgub DKI 2017: Ahok-Djarot Akan Bertarung Dengan Didukung PDI-P, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pilgub DKI 2017: Ahok-Djarot Akan Bertarung Dengan Didukung PDI-P
link : Pilgub DKI 2017: Ahok-Djarot Akan Bertarung Dengan Didukung PDI-P

Baca juga


Pilgub DKI 2017: Ahok-Djarot Akan Bertarung Dengan Didukung PDI-P

Meski mendapat dukungan yang cukup dari warga untuk maju kembali dari jalur independen, namun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah mengindikasikan bahwa dirinya akan bertarung pada Pilgub DKI 2017 mendatang dengan dukungan dari Partai PDI-P.

Ahok mengaku bahwa bersaing dari jalur independen akan terasa sulit, meskipun jumlah salinan KTP warga DKI yang dikumpulkan oleh tim pendukungnya telah melewati ambang batas syarat yang ditetapkan KPU. Teman Ahok dilaporkan sejauh ini berhasil mengumpulkan 735,316 fotokopi KTP warga DKI Jakarta per hari Jumat, 26/2.
Ahok dan Megawati. Sumber: Tempo
Berdasarkan aturan KPU, calon gubernur DKI diharuskan mengumpulkan sekitar 532.000 KTP atau 6,5 persen dari total populasi warga ibukota. Namun, tidak semua salinan kartu tersebut akan valid, dan karenanya, Ahok telah meminta tim pendukungnya untuk mengumpulkan satu juta kartu demi “bermain aman.”

Survei terkini yang dilakukan oleh Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menemukan bahwa lebih dari setengah jumlah responden memilih Ahok untuk bertarung dari jalur independen dalam Pilgub DKI 2017.

“Masuk dari jalur independen enggak gampang. Bukan hanya soal KTP, tapi ada isu-isu lain juga. Lagipula, (mengumpulkan) satu juta KTP itu butuh kerja keras,” kata Ahok.

Hal inilah yang menyebabkan Ahok meminta dukungan dari PDI-P sebagai partai besar. Ia juga mengindikasikan bahwa wakilnya saat ini, Djarot Syaiful Hidayat, akan ikut berpasangan dengan dirinya demi memuluskan langkah menjadi DKI 1 dan 2 untuk kedua kalinya. Ahok mengaku ia banyak memiliki kecocokan dengan Djarot.

Megawati selaku Ketua Umum PDI-P dan pengambil keputusan tertinggi partai pun disebut-sebut sudah memberi lampu hijau bagi keduanya.

“Jika Teman Ahok berhasil mengumpulkan satu juta KTP, saya harus hargai usaha mereka. Tapi, gabung sama PDI-P pasti bagus juga. Bu Mega juga sudah kasi saya izin untuk berpasangan dengan Pak Djarot, dan saya juga percaya beliau,” kata Ahok.


Ahok mengaku akan mengadakan pertemuan antara Teman Ahok dan Megawati untuk mendiskusikan perihal Pilgub DKI, meskipun disebut lebih memilih bergabung dengan PDI-P.


Demikianlah Artikel Pilgub DKI 2017: Ahok-Djarot Akan Bertarung Dengan Didukung PDI-P

Sekianlah artikel Pilgub DKI 2017: Ahok-Djarot Akan Bertarung Dengan Didukung PDI-P kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pilgub DKI 2017: Ahok-Djarot Akan Bertarung Dengan Didukung PDI-P dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/02/pilgub-dki-2017-ahok-djarot-akan.html

0 Response to "Pilgub DKI 2017: Ahok-Djarot Akan Bertarung Dengan Didukung PDI-P"

Posting Komentar