Alhamdulillah , Akhirnya London Di Pimpin Walikota Muslim Pertama

Alhamdulillah , Akhirnya London Di Pimpin Walikota Muslim Pertama - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Alhamdulillah , Akhirnya London Di Pimpin Walikota Muslim Pertama , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internasional, Artikel Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Alhamdulillah , Akhirnya London Di Pimpin Walikota Muslim Pertama
link : Alhamdulillah , Akhirnya London Di Pimpin Walikota Muslim Pertama

Baca juga


Alhamdulillah , Akhirnya London Di Pimpin Walikota Muslim Pertama


POSMETRO.INFO - Salah satu kota terpadat di Inggris, London, akhirnya dipimpin oleh seorang wali kota dari agama minoritas di negara itu. Sadiq Khan berhasil menang dan dinobatkan menjadi wali kota muslim pertama di London.

Dilansir melalui USA Today, Sabtu, 7 Mei 2016, Sadiq Khan berhasil memenangkan pemilihan dengan raihan 44,2 persen suara. Dia mengalahkan pesaingnya, Zac Goldsmith yang berasal dari partai Konservatif, dengan raihan hanya 35,6 persen suara. Itu terjadi dalam pemilihan putaran pertama.

Sedangkan pada putaran kedua, Khan, yang berdarah Pakistan ini, berhasil mengungguli Goldsmith, dengan raihan lebih dari 50 persen suara. Demikian dilaporkan BBC.

Khan, yang kini berusia 45 tahun, merupakan keturunan Pakistan, yang orangtuanya hanya bekerja sebagai supir bus. Dia ditunjuk oleh Partai Buruh Inggris, untuk maju dalam pemilihan Wali Kota London.

Sosok yang mengawali karier sebagai pengacara hak asasi manusia ini berhasil menyingkirkan koleganya di Partai Buruh seperti Tessa Jowell, Diane Abbott, David Lammy, Gareth Thomas, dan Christian Wolmar, di mana sebagian besar adalah anggota parlemen.

Usai diumumkan sebagai pemenang pemilu, Khan mendapatkan berbagai ucapan selamat. Beberapa di antaranya pemimpin partai buruh, Jeremy Corbyn, Perdana Menteri Inggris, Manuel Valls, Wali kota New York, Bill de Blasio, dan politikus lainnya.
Khan disebut sebagai Wali Kota London pertama yang berasal dari muslim. (vn)


Demikianlah Artikel Alhamdulillah , Akhirnya London Di Pimpin Walikota Muslim Pertama

Sekianlah artikel Alhamdulillah , Akhirnya London Di Pimpin Walikota Muslim Pertama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Alhamdulillah , Akhirnya London Di Pimpin Walikota Muslim Pertama dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/05/alhamdulillah-akhirnya-london-di-pimpin.html

0 Response to "Alhamdulillah , Akhirnya London Di Pimpin Walikota Muslim Pertama "

Posting Komentar