Amir: Mau gugat Tempo & Podomoro, reaksi alam bawah sadar Ahok yang panik karena akan jadi tersangka

Amir: Mau gugat Tempo & Podomoro, reaksi alam bawah sadar Ahok yang panik karena akan jadi tersangka - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Amir: Mau gugat Tempo & Podomoro, reaksi alam bawah sadar Ahok yang panik karena akan jadi tersangka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hukum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Amir: Mau gugat Tempo & Podomoro, reaksi alam bawah sadar Ahok yang panik karena akan jadi tersangka
link : Amir: Mau gugat Tempo & Podomoro, reaksi alam bawah sadar Ahok yang panik karena akan jadi tersangka

Baca juga


Amir: Mau gugat Tempo & Podomoro, reaksi alam bawah sadar Ahok yang panik karena akan jadi tersangka


POSMETRO INFO - Ancaman Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang bakal menggugat media Tempo dan Podomoro hanya untuk menutupi kesalahannya.‎
"Ini orang (Ahok) sudah mulai panik, menurut saya itu (rencana menggugat) merupakan reaksi alam bawah sadar Ahok karena merasa sebentar lagi akan menjadi tersangka, dia mulai cemas dengan 'nyayian' Ariesman Widjaja (Presiden Direktur PT Agung Podomoro)," kata Pengamat kebijakan publik Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (16/5/2016).
Disisi lain, lanjut Amir, kepanikan penguasa DKI itu juga dilampiaskan dengan menuding ada penyidik KPK yang membocorkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Ahok tidak tahu, jika media (tempo) itu sejatinya mengutip dari BAP Ariesman, karena sebagai tersangka Ariesman pasti memegang foto copy BAP yang dia buat di KPK," beber Amir.

Ia juga mengingatkan, dalam situasi dan kondisi seperti inilah berlaku istilah 'tidak ada kawan dan lawan abadi yang ada hanya kepentingan abadi‎'.

"Jadi, konpensasi 6 miliar dari Agung Podomoro ke Pemprov DKI itu bukan masalah sepele. Itu hanya langkah awal Ariesman untuk menyeret Ahok," bebernya.

"Jadi, Ahok dan Podomoro kemaren boleh merasa kawan dekat, tapi tidak dalam situasi seperti ini. Mustahil Ariesman mau dipenjara sendiri, cacat itu," tegas Amir.

Karena itu, menurut Amir, yang harus menjadi catatan buat KPK adalah KPK harus segera memutuskan status Ahok. Tujuannya, agar publik tidak dibingungkan dengan pemberitaan yang liar dan kacau balau.‎

"Buat Ahok, tidak usah lagi reaktif dengan berkoar-koar di media. Kalau Ahok yakin dirinya benar, hadapi saja di pengadilan. Tunjukkan kehebatan anda disana, apakah betul dia anak tuhan dan akan mendapatkan pembelaan dari tuhan di pengadilan kita lihat saja di pengadilan,‎ jangan banyak bacot," cetus Amir.

Diketahui, sebelumnya Ahok murka terhadap pemberitaan yang menyebut adanya barter dana penggusuran Kalijodo dan penurunan kontribusi pengembang proyek reklamasi.

Menurutnya, pemberitaan tersebut merupakan fitnah dan sangat jahat.

Dia menegaskan, tidak pernah ada kesepakatan antara dirinya dan pengembang yang dimaksud dalam pemberitaan itu, yakni PT Agung Podomoro Land.

"Ini aku enggak tahu kertas ini (daftar kontribusi tambahan) benar atau enggak. Tetapi, judul (berita) itu jahat banget. Jadi, ini catatan Podomoro, ini jahat banget," ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (13/5/2016) kemaren.

Ia tak terima adanya informasi yang menyebutkan dalam pemberitaan itu bahwa ia menerima Rp 392 miliar, yang sudah dibayarkan sebanyak Rp 280 miliar.

"Jadi, sisa Rp 173 miliar, berengsek enggak tuh. Makanya, saya mau tanya siapa yang keluarkan surat kayak gitu? Enggak ada tanda tangan, enggak ada apa lho. Ini penggiringan yang mengerikan," ujar dia.‎

Atas dasar itu, Ahok sesumbar ingin melaporkan media yang bersangkutan ke kepolisian. Selain itu, Ahok juga berencana akan menggugat PT Agung Podomoro Land jika perusahaan itu memang menyampaikan informasi itu ke penyidik KPK. [ts]


Demikianlah Artikel Amir: Mau gugat Tempo & Podomoro, reaksi alam bawah sadar Ahok yang panik karena akan jadi tersangka

Sekianlah artikel Amir: Mau gugat Tempo & Podomoro, reaksi alam bawah sadar Ahok yang panik karena akan jadi tersangka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Amir: Mau gugat Tempo & Podomoro, reaksi alam bawah sadar Ahok yang panik karena akan jadi tersangka dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/05/amir-mau-gugat-tempo-podomoro-reaksi.html

0 Response to "Amir: Mau gugat Tempo & Podomoro, reaksi alam bawah sadar Ahok yang panik karena akan jadi tersangka"

Posting Komentar