HMI Kembali Tuntut Saut Situmorang Mundur, & Tetap Dukung KPK Berantas Korupsi

HMI Kembali Tuntut Saut Situmorang Mundur, & Tetap Dukung KPK Berantas Korupsi - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul HMI Kembali Tuntut Saut Situmorang Mundur, & Tetap Dukung KPK Berantas Korupsi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hukum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : HMI Kembali Tuntut Saut Situmorang Mundur, & Tetap Dukung KPK Berantas Korupsi
link : HMI Kembali Tuntut Saut Situmorang Mundur, & Tetap Dukung KPK Berantas Korupsi

Baca juga


HMI Kembali Tuntut Saut Situmorang Mundur, & Tetap Dukung KPK Berantas Korupsi

Para Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bandung Mendesak Saut Situmorang Mundur dari Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi. 
POSMETRO INFO - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kembali mengelar unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (17/5).

Kali ini, giliran HMI Cabang Bandung yang meminta agar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mundur dari jabatannya. Puluhan massa HMI mendesak Ketua KPK Agus Raharjo mengevaluasi Saut yang secara terang-terangan menyinggung organisasi yang telah berumur 69 tahun itu.

"Pernyataan (Saut) dengan jelas melemahkan HMI. Tentu tidak pantas diucapkan Saut Situmorang, terutama sebagai pribadinya yang merupakan pejabat negara," ujar Ketua HMI Cabang Bandung Ganjar Darussalam kepada wartawan.

Dalam aksi kali ini, perwakilan HMI diizinkan untuk berorasi di pelataran Gedung KPK. Berbeda dengan unjuk rasa HMI pertama kali yang berujung pada vandalisme beberapa waktu lalu. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Dukung KPK Berantas Korupsi, Saut Situmorang Tidak Pantas Berada di KPK"

Ganjar juga meminta agar Saut hadir di tengah-tengah massa aksi untuk meminta maaf secara langsung kepada perwakilan HMI Cabang Bandung. Namun hingga unjuk rasa berakhir, mantan staf ahli Badan Intelijen Negara (BIN) tak kunjung muncul.

"Kami tidak mau bertemu dengan perwakilan KPK. Kami minta Saut Situmorang yang turun menemui kami," cetusnya.

Sebelum mengakhiri aksinya, Ganjar dan massa HMI membacakan tuntutan yang dilayangkan untuk Saut Situmorang. Pertama, HMI meminta agar Saut dicopot dari jabatannya, HMI mengharapkan Saut mendapat hukuman sebagaimana tuntutan yang telah disampaikan pada kepolisian. Kemudian mendesak kepolisian agar tetap menuntaskan penanganan polemik Saut Situmorang, dan terakhir menuntut KPK menindak tegas Saut yang telah melanggar kode etik pimpinan KPK melalui komite etik. [rmol]


Demikianlah Artikel HMI Kembali Tuntut Saut Situmorang Mundur, & Tetap Dukung KPK Berantas Korupsi

Sekianlah artikel HMI Kembali Tuntut Saut Situmorang Mundur, & Tetap Dukung KPK Berantas Korupsi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel HMI Kembali Tuntut Saut Situmorang Mundur, & Tetap Dukung KPK Berantas Korupsi dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/05/hmi-kembali-tuntut-saut-situmorang.html

0 Response to "HMI Kembali Tuntut Saut Situmorang Mundur, & Tetap Dukung KPK Berantas Korupsi"

Posting Komentar