Kata Wapres JK : Tak Ada Negara Kuat dengan Posisi ‘Tangan di Bawah’

Kata Wapres JK : Tak Ada Negara Kuat dengan Posisi ‘Tangan di Bawah’ - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kata Wapres JK : Tak Ada Negara Kuat dengan Posisi ‘Tangan di Bawah’ , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ekonomi, Artikel Nasional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kata Wapres JK : Tak Ada Negara Kuat dengan Posisi ‘Tangan di Bawah’
link : Kata Wapres JK : Tak Ada Negara Kuat dengan Posisi ‘Tangan di Bawah’

Baca juga


Kata Wapres JK : Tak Ada Negara Kuat dengan Posisi ‘Tangan di Bawah’


POSMETRO INFO - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan kalau ingin negara kuat maka harus melakukan berbagai hal yang penting agar dihargai negara lain. Karena, kata JK, tidak ada negara kuat dengan posisi ‘tangan di bawah’.

"Kalau ingin negara kuat maka harus melakukan berbagai hal penting. Tidak ada negara yang kuat, tapi kondisi masyarakatnya kekurangan pangan juga pendidikannya tidak baik," katanya, ketika apel bela negara di Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (17/4/2016).

Oleh karena itu, Wapres menghargai apel bela negara yang digelar daerah Bojonegoro dalam bentuk ikrar bela negara.

Tidak hanya itu, ia juga menghargai cara daerah setempat dalam melakukan berbagai usaha untuk memperkuat diri, antara lain meningkatkan ekonomi masyarakat, meningkatkan ketahanan energi, juga yang lainnya.

"Saya menghargai juga para petani yang sudah berusaha meningkatkan produksi tanaman padi menjadi lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut Wapres menjelaskan membela negara tidak harus dengan berperang. Membela negara bisa dilakukan dengan melakukan berbagai hal yang penting, seperti yang sudah dilakukan Bojonegoro.

Dalam membangun negara ada tiga hal yang penting yaitu sumber daya manusia (SDM), potensi daerah dan pemimpin yang jujur. Potensi daerah tidak akan bermanfaat kalau tidak memiliki pemimpin yang baik, jujur dan berkeadilan.

"Unsur-unsur itu penting karena bisa menjadi pendukung kemajuan negara," ucapnya, menegaskan (t. s)


Demikianlah Artikel Kata Wapres JK : Tak Ada Negara Kuat dengan Posisi ‘Tangan di Bawah’

Sekianlah artikel Kata Wapres JK : Tak Ada Negara Kuat dengan Posisi ‘Tangan di Bawah’ kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kata Wapres JK : Tak Ada Negara Kuat dengan Posisi ‘Tangan di Bawah’ dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/05/kata-wapres-jk-tak-ada-negara-kuat.html

0 Response to "Kata Wapres JK : Tak Ada Negara Kuat dengan Posisi ‘Tangan di Bawah’ "

Posting Komentar