Pengamat : Gaya Komunikasi Ahok Ga Cerminkan Sila "Kemanusiaan Yang Beradab" Berarti Ahok ?

Pengamat : Gaya Komunikasi Ahok Ga Cerminkan Sila "Kemanusiaan Yang Beradab" Berarti Ahok ? - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengamat : Gaya Komunikasi Ahok Ga Cerminkan Sila "Kemanusiaan Yang Beradab" Berarti Ahok ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jakarta, Artikel Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengamat : Gaya Komunikasi Ahok Ga Cerminkan Sila "Kemanusiaan Yang Beradab" Berarti Ahok ?
link : Pengamat : Gaya Komunikasi Ahok Ga Cerminkan Sila "Kemanusiaan Yang Beradab" Berarti Ahok ?

Baca juga


Pengamat : Gaya Komunikasi Ahok Ga Cerminkan Sila "Kemanusiaan Yang Beradab" Berarti Ahok ?


POSMETRO.INFO - Pengamat Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing menilai gaya komunikasi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berpotensi menghilangkan nilai ideologi pancasila. Ahok dianggap tidak mencerminkan ideologi Pancasila khususnya sila kedua yang berbunyi: Kemanusiaan yang adil dan beradab.

Sebab, mantan Bupati Belitung Timur itu kerap melontarkan kata-kata tidak beradab di hadapan publik.

"Merubah komunikasi Ahok itu susah, kata-katanya tidak beradab. Dia mengikis nilai-nilai yang termaktub pada nilai Kemanusiaan yang adil dan beradab. Dia tidak pantas jadi Gubernur," tegas Emrus saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Minggu (8/5).

Sebagai aparatur negara, kata Emrus, Ahok seharusnya bisa menerapkan prinsip Pancasila di mana dan kapan saja. Namun, kenyataannya bakal calon gubernur DKI itu, sulit menjaga komunikasi yang layak bahkan kerap menyakiti warga. Salah satu contoh, Ahok sering melontarkan kata 'bajingan'.

"Coba lihat, kemana pun dan di mana pun gaya komunikasi tidak beradapnya seperti itu," terangnya.

Ditegaskan dia, jika seluruh elemen masyarakat maupun penyelenggara negara tidak lagi menerapkan tiap nilai Pancasila maka pemahaman radikal atau pemahaman berbasis komunis mudah masuk ke Indonesia. Ideologi Pancasila nantinya akan tumbang dengan sendiri.

"Sedikit demi sedikit nilai pancasila terkikis maka ideologi lain akan tumbuh subur. Karena secara akademis, kenyataan sosial juga dicipta melalui dialektika komunikasi," tuntasnya. (ma)


Demikianlah Artikel Pengamat : Gaya Komunikasi Ahok Ga Cerminkan Sila "Kemanusiaan Yang Beradab" Berarti Ahok ?

Sekianlah artikel Pengamat : Gaya Komunikasi Ahok Ga Cerminkan Sila "Kemanusiaan Yang Beradab" Berarti Ahok ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengamat : Gaya Komunikasi Ahok Ga Cerminkan Sila "Kemanusiaan Yang Beradab" Berarti Ahok ? dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/05/pengamat-gaya-komunikasi-ahok-ga.html

0 Response to "Pengamat : Gaya Komunikasi Ahok Ga Cerminkan Sila "Kemanusiaan Yang Beradab" Berarti Ahok ?"

Posting Komentar