Cara memformat flashdisk (100% berhasil)

Cara memformat flashdisk (100% berhasil) - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara memformat flashdisk (100% berhasil), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara memformat flashdisk (100% berhasil)
link : Cara memformat flashdisk (100% berhasil)

Baca juga


Cara memformat flashdisk (100% berhasil)

Cara memformat flashdisk (100% berhasil) - Flashdisk benda kecil untuk penyimpanan data yang sangat penting untuk tugas sehari-hari.Setiap kali kita menancapkan flashdisk ke komputer maka terjadi koneksi antara flashdisk dan komputer saat proses koneksi terjadi maka bisa mengakses 1 sama lain artinya jika salah satunya ter indikasi adanya virus pada komputer maka flashdisk pun akan terinfeksi juga. (Baca juga : Cara mengatasi flashdisk yang rusak )

Hal yang sangat tidak di inginkan adalah saat data di dalam flashdisk ada yang corrup (rusak tidak bisa di buka), yang lebih parah lagi file di hidden/di sembunyikan sementara atau flashdisk meminta di format.

Cara pertama

1.Yang perlu di lakukan adalah Format dengan CMD (Command Prompt) atau DOS Prompt.Ketik " Windows + R " / klik Windows - Allprogram - Accessories - RUN lalu ketikan CMD.




2.Setelah masuk ke CMD (Command Prompt) atau DOS Prompt maka akan tampak seperti ini.




3.Langkah selanjutnya adalah memformat dengan CMD,ketikan " FORMAT G: / FS:FAT ".Ganti huruf  " G " sesuai Drive Flashdisk yang ada di my computer anda.Di komputer saya berada di G maka format di G.




-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Cara kedua

1.Buka CMD " Windows + R " / klik Windows - Allprogram - Accessories - RUN,Ketikan " compmgmt.msc ".




2.Pada Computer Management pilih " Storage ".




3.Akan muncul " Disk Management " lalu klik.




4.Nah jika Flashdisk anda terdeteksi maka akan muncul di pilihan Volume.Lalu pilih Name Flashdisk anda klik kanan Format.



Semoga bermanfaat gaes





Demikianlah Artikel Cara memformat flashdisk (100% berhasil)

Sekianlah artikel Cara memformat flashdisk (100% berhasil) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara memformat flashdisk (100% berhasil) dengan alamat link http://insideoftechno.blogspot.com/2016/08/cara-memformat-flashdisk-100-berhasil.html

0 Response to "Cara memformat flashdisk (100% berhasil)"

Posting Komentar