Cara mengatasi flashdisk yang rusak

Cara mengatasi flashdisk yang rusak - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengatasi flashdisk yang rusak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara mengatasi flashdisk yang rusak
link : Cara mengatasi flashdisk yang rusak

Baca juga


Cara mengatasi flashdisk yang rusak

Cara mengatasi flashdisk yang rusak - Artikel kali ini akan membahas tentang mengatasi flashdisk yang rusak.Ada berbagai hal mengenai kerusakan flashdisk contohnya tidak terbaca oleh komputer,tidak bisa di format ada file seperti " autorun.inf " ( Baca juga : Cara menghapus autorin.inf )

Kerusakan tersebut karena seringnya salah penggunaan seperti saat mencabut flashdisk tanpa di " eject ".Hal ini dapat merusak flashdisk dalam waktu yang cukup lama tidak seketika itu rusak maka saat mencabut " eject " terlebih dahulu.(Baca juga : Cara memformat flashdisk )

Ada 3 cara mengatasi kerusakan tersebut maka simak baik-baik setiap langkah-langkahnya

Cara ini menggunakan perintah CMD yang ada di windows

1.Langkah pertama buka CMD dengan menekan " Windows + R " / klik Windows - Allprogram - Accessories - RUN lalu ketikan CMD.( Baca juga : Cara membongkar Ram dan Harddisk laptop )





2.Kemudian ketik " CHKDSK /f G: " pada CMD kemudian enter.Pilih Drive Flashdisk yang ada di komputer anda contoh di komputer saya di " G " setiap komputer berbeda-beda.Huruf " G " yang saya tandai warna merah ganti dengan Drive Flashdisk yang ada di komputer anda.




3.Tunggu hingga proses selesai.Kemudian ada tulisan " Conver lost chains to files <Y/N> "Ketik Y.




-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




Cara ini menggunakan fitur windows Check Disk

1.Pilih Drive Flashdisk anda yang ada di my komputer pilih " Properties ".




2.Langkah selanjutnya yakni dengan memilih " Tool " dan pada Error - Checking  pilih " Check Now".




3.Muncul keterangan “Automatically fix file system errors” dan “Recovery of bad sectors”,centang semua kemudian klik Start untuk memulai.( Baca juga : Cara mengatasi laptop lemot )




-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




Jika langkah di atas masih belom bisa teratasi langkah terakhir adalah memformat Flashdisk

1.Buka CMD " Windows + R " / klik Windows - Allprogram - Accessories - RUN,Ketikan " compmgmt.msc ".




2.Pada Computer Management pilih " Storage ".




3.Akan muncul " Disk Management " lalu klik.




4.Nah jika Flashdisk anda terdeteksi maka akan muncul di pilihan Volume.Lalu pilih Name Flashdisk anda klik kanan Format.



Semoga bermanfaat gaes



Demikianlah Artikel Cara mengatasi flashdisk yang rusak

Sekianlah artikel Cara mengatasi flashdisk yang rusak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara mengatasi flashdisk yang rusak dengan alamat link http://insideoftechno.blogspot.com/2016/08/cara-mengatasi-flashdisk-yang-rusak.html

0 Response to "Cara mengatasi flashdisk yang rusak"

Posting Komentar