PBNU: Indonesia dan Israel Tidak Mungkin Bisa Kerja Sama!

PBNU: Indonesia dan Israel Tidak Mungkin Bisa Kerja Sama! - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PBNU: Indonesia dan Israel Tidak Mungkin Bisa Kerja Sama!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PBNU: Indonesia dan Israel Tidak Mungkin Bisa Kerja Sama!
link : PBNU: Indonesia dan Israel Tidak Mungkin Bisa Kerja Sama!

Baca juga


PBNU: Indonesia dan Israel Tidak Mungkin Bisa Kerja Sama!

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meminta agar Indonesia dan Israel bisa bekerja sama dalam hubungan diplomatik. Namun, Ketua Umum Pengurus Pusat Nahdlatul Ulama Said Aqil menolak dan mengatakan hubungan diplomatik Indonesia dengan Israel tidak akan berjalan mulus dan bisa.

Menurut Said, Indonesia tidak akan pernah mendukung Israel dan sudah jelas Indonesia mendukung Palestina. Karena, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berkomitmen mewujudkan Palestina untuk merdeka dan lepas dari jajahan Israel.


"Tidak mungkin bisa dan tidak akan berubah. Karena kita berpihak kepada Palestina. Kita tegas bahwa Palestina memiliki hak untuk mendapatkan gelar merdeka," jelas Said di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Said mengatakan membaiknya hubungan Israel dengan Indonesia masih teramat jauh. Menurut dia, jika Israel mengingkan hubungan kerja sama yang baik, pertama yang harus dilakukan adalah melakukan lobi informal. "Kalau memang formal tidak bisa, itu bisa mengakibatkan goncangan konstelansi politik," imbuh Said.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyayangkan selama ini Israel-Indonesia terlibat dalam 'perang dingin'. Benyamin mengatakan, kendati hingga kini belum ada hubungan diplomatik resmi antara Indonesia dan Israel, negerinya menaruh hormat pada Indonesia.

Menurut Perdana Menteri Israel, sudah tiba waktunya bagi kedua negara untuk mengubah relasi selama ini. Dia juga sudah melihat banyak peluang kerja sama kalau Indonesia dan Israel bisa menjalin kerja sama. Dimana peluang kerja sama tersebut dalam bidang teknologi dan pengairan.


Demikianlah Artikel PBNU: Indonesia dan Israel Tidak Mungkin Bisa Kerja Sama!

Sekianlah artikel PBNU: Indonesia dan Israel Tidak Mungkin Bisa Kerja Sama! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PBNU: Indonesia dan Israel Tidak Mungkin Bisa Kerja Sama! dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/03/pbnu-indonesia-dan-israel-tidak-mungkin.html

0 Response to "PBNU: Indonesia dan Israel Tidak Mungkin Bisa Kerja Sama!"

Posting Komentar