Pentingnya Dirikan Wiper Mobil Saat Sedang Parkir

Pentingnya Dirikan Wiper Mobil Saat Sedang Parkir - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pentingnya Dirikan Wiper Mobil Saat Sedang Parkir, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Otomotif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pentingnya Dirikan Wiper Mobil Saat Sedang Parkir
link : Pentingnya Dirikan Wiper Mobil Saat Sedang Parkir

Baca juga


Pentingnya Dirikan Wiper Mobil Saat Sedang Parkir

Untuk membuat kaca mobil bersih dari goresan dan terawat bukan hanya bagus untuk tampilan kendaraan saja, namun juga bisa memperjelas pandangan pengemudi melihat ke bagian depan. Untuk membuat kaca depan mobil agar tidak cepat rusak, salah satu komponen yang harus dijaga adalah wiper. Kerja maksimal wiper turut dipengaruhi oleh cuaca di mana mobil itu berada.


Griselda Iwandi, Marketing Manager Automotive Aftermarket PT Robert Bosch (Bosch Indonesia) mengatakan, banyak pemilik kendaraan yang jarang sekali memperhatikan dan merawat wiper. Oleh karena itu, Selda sapaan Griselda Iwandi berbagi tips agar karet wiper lebih awet. Salah satunya dengan cara mengangak wiper ketika mobil parkir.

"Bagian mobil ini cukup penting keberadaannya, selain untuk keselamatan juga keawetan keaca depan. Agar kaca panjang umur dan lebih awet, sebaiknya wipernya diangkat. Sederhana, namun pengaruh baiknya sangat besar," ucap perempuan yang karib disapa Selda.

Apabila wiper dibiarkan menempel pada kaca, langsung terkena sorot matahari membuat karet wiper menjadi panas sehingga menjadi cepat kering, retak dan cepat menuai. Bila proses tersebut didiamkan, otomatis struktur karet wiper rusak dan akhirnya kinerja sapuaannya tidak maksimal.

"Maka dari itu sebaiknya angkat wiper, entah itu di tempat parkir maupun saat mobil akan diparkir dalam jangka waktu yang lama. Kalau karet wiper pertanda minta untuk diganti, cirinya mulai getas, mulai bersuara (saat dipakai), dan karetnya keriting," tambahnya Selda.


Demikianlah Artikel Pentingnya Dirikan Wiper Mobil Saat Sedang Parkir

Sekianlah artikel Pentingnya Dirikan Wiper Mobil Saat Sedang Parkir kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pentingnya Dirikan Wiper Mobil Saat Sedang Parkir dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/03/pentingnya-dirikan-wiper-mobil-saat.html

0 Response to "Pentingnya Dirikan Wiper Mobil Saat Sedang Parkir"

Posting Komentar