Incar Proyek Kereta Sumatera Sulawesi, China Berbaik Hati Tawarkan Hutang Rp. 80 T.

Incar Proyek Kereta Sumatera Sulawesi, China Berbaik Hati Tawarkan Hutang Rp. 80 T. - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Incar Proyek Kereta Sumatera Sulawesi, China Berbaik Hati Tawarkan Hutang Rp. 80 T. , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Incar Proyek Kereta Sumatera Sulawesi, China Berbaik Hati Tawarkan Hutang Rp. 80 T.
link : Incar Proyek Kereta Sumatera Sulawesi, China Berbaik Hati Tawarkan Hutang Rp. 80 T.

Baca juga


Incar Proyek Kereta Sumatera Sulawesi, China Berbaik Hati Tawarkan Hutang Rp. 80 T.

Incar Kereta Sumatera Sulawesi, China Tawarkan Hutang Rp. 40 T. Hayoo..

POSMETRO INFO - Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Prasetyo Boeditjahjono mengatakan China menawarkan pinjaman sebanyak Rp 80 triliun guna pembiayaan dua megaproyek kereta. Dua proyek itu ialah Trans Sulawesi dan Trans Sumatera.

"Mereka berminat memberikan pinjaman luar negeri untuk dua proyek KA, Trans Sumatera dan Sulawesi, masing-masing sekitar Rp 40 triliun," katanya seperti dilansir Antara, Jakarta, Selasa (17/5).

Prasetyo mengatakan saat ini pihak China masih mempelajari proyek tersebut dengan mengumpulkan studi-studi yang telah dilakukan oleh Kemenhub. "Sekarang akan ditinjau ulang oleh mereka karena memang keperluannya. Mungkin studi-studi itu sudah lebih dari lima tahun, jadi harus dikaji ulang," katanya.

Dia menjelaskan di antara proyek tersebut, sebagian ada yang sudah melalui studi kelaikan (feasibility study) ada pula yang masih belum (pra-fs), sudah ditentukan trase dan ada pula yang sudah dikaji detailed engineering design (DED).

Prasetyo menyebutkan yang sudah tahap DED, di antaranya Trans Sumatera antara Rantau Rapat-Duri-Duri-Pekan Baru.

Dia berharap proses pengkajian oleh China bisa segera selesai dan tidak lebih dari setahun. "Seharusnya untuk bisa ketemu mana yang dia minati sekaligus diberikan pinjaman luar negeri," katanya.

Dia mengatakan peminjaman dana untuk pembiayaan proyek KA tersebut dilatarbelakangi oleh efisiensi biaya karena APBN 2016 dipotong sekitar 10 persen, atau Rp 3 triliun dari Rp 40 triliun.[merdeka]


Demikianlah Artikel Incar Proyek Kereta Sumatera Sulawesi, China Berbaik Hati Tawarkan Hutang Rp. 80 T.

Sekianlah artikel Incar Proyek Kereta Sumatera Sulawesi, China Berbaik Hati Tawarkan Hutang Rp. 80 T. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Incar Proyek Kereta Sumatera Sulawesi, China Berbaik Hati Tawarkan Hutang Rp. 80 T. dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/05/incar-proyek-kereta-sumatera-sulawesi.html

0 Response to "Incar Proyek Kereta Sumatera Sulawesi, China Berbaik Hati Tawarkan Hutang Rp. 80 T. "

Posting Komentar