Jadi Target KPK, Ahok: Saya siap saja

Jadi Target KPK, Ahok: Saya siap saja - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jadi Target KPK, Ahok: Saya siap saja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hukum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jadi Target KPK, Ahok: Saya siap saja
link : Jadi Target KPK, Ahok: Saya siap saja

Baca juga


Jadi Target KPK, Ahok: Saya siap saja


POSMETRO INFO - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja (Ahok) mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka penyelidikan baru soal adanya tudingan dirinya "memalak" salah satu pengembang reklamasi untuk membiayai sejumlah proyek Pemprov DKI.

Justru, kata Ahok, dengan dibukanya penyelidikan terhadap tudingan dirinya tersebut akan membuat persoalan ini terang benderang.

"Oke gak apa-apa (KPK buka penyelidikan baru), kita siap aja. Kita akan jelasin gitu lho," ujar Ahok, saat dikonfirmasi di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Menurut Ahok, justru dalam persoalan ini muncul banyak keanehan karena media massa ramai-ramai menyebut dirinya telah melakukan barter kebijakan.

Terlebih barter itu disebutkan untuk melonggarkan kontribusi tambahan bagi APL selaku pelaksana proyek reklamasi pulau di teluk Jakarta.

"Makanya karena itu kita juga gak ngerti kenapa itu bisa disebut dengan barterkan. Gak apa-apa lah KPK, justru lebih biar lebih jelas. Kenapa bisa ada fitnah dengan kertas yang gak gitu jelas, iya kan," ungkap Ahok.

Sebelumnya, salah satu surat kabar nasional menyebutkan bahwa ada temuan baru yang sedang digarap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal kasus korupsi reklamasi. Hal itu adalah adanya dugaan aksi "palak" yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI kepada perusahaan pelaksana reklamasi untuk membiayai sejumlah kebijakan penggusuran.

Tak tanggung-tanggung biaya yang kabarnya sebagai bentuk nilai kontribusi tambahan yang dibayarkan jauh lebih dulu oleh APL sebagai pelaksana reklamasi berjumlah lebih dari Rp392 miliar untuk 13 proyek kebijakan Pemprov DKI. Salah satunya pun untuk pembiayaan penggusuran Kalijodo.

Untuk menindaklanjuti adanya dugaan tindak pidana pemberian tersebut, KPK berkomitmen akan membuka penyelidikan baru.

"Kajiannya sedang berjalan, belum ada kesimpulan. Perlu saya tegaskan bahwa penyelidikan dan penyidikan yang berhubungan dengan itu sedang berjalan. Ada beberapa (penyelidikan)," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Selasa (17/05/2016). [rn]


Demikianlah Artikel Jadi Target KPK, Ahok: Saya siap saja

Sekianlah artikel Jadi Target KPK, Ahok: Saya siap saja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jadi Target KPK, Ahok: Saya siap saja dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/05/jadi-target-kpk-ahok-saya-siap-saja.html

0 Response to "Jadi Target KPK, Ahok: Saya siap saja"

Posting Komentar