Pengamat: Situasi ekonomi Indonesia semakin hari kian memburuk

Pengamat: Situasi ekonomi Indonesia semakin hari kian memburuk - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengamat: Situasi ekonomi Indonesia semakin hari kian memburuk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ekonomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengamat: Situasi ekonomi Indonesia semakin hari kian memburuk
link : Pengamat: Situasi ekonomi Indonesia semakin hari kian memburuk

Baca juga


Pengamat: Situasi ekonomi Indonesia semakin hari kian memburuk


POSMETRO INFO - Pengamat ekonomi dan politik mengatakan bahwa di era reformasi ini, dan ditambah lagi dengan sikap kepemimpinan, Indonesia menurutnya justru semakin buruk. Bahkan lebih dari itu, Indonesia dinilainya semakin berantakan.

Hal ini salah satunya disebabkan oleh pemimpin yang tidak fokus terhadap sistem-sistem.

Pilar-pilar negara sudah lama roboh di era reformasi, dan pemerintahan Jokowi-Kalla menerima kondisi yang buruk, berantakan dan sial. Sementara itu kapasitas dari instrumen Pemerintahannya tidak mampu bekerja sama, terfragmentasi, dan bubar dari sudut pandang sistem bernegara,” demikian kata Salamuddin Daeng dalam siaran persnya, beberapa waktu lalu.

Selain itu, pendapatan negara dari pajak ataupun non pajak ia sebut sebagai indikasi lainnya mengapa bangsa Indonesia anjlok.

“Salah satu pilar ekonomi Joko-Kalla yang roboh adalah sumber pembiayaan negara dan pemerintahan. Penyebabnya adalah penerimaan negara dari pajak dan non pajak yang jatuh semakin dalam dibandingkan tahun tahun sebelumnya.  Padahal pemerintahan ini berambisi menyulap penerimaan berkali kali lipat, lebih besar dari yang sebelumnya.”

Sebagai contoh,  penerimaan pajak tahun ini sungguh sangat mengkhawatirkan. “Bayangkan penerimaan pajak pada bulan April 2016 hanya Rp. 98 triliun, menurun Rp.7 trilun dari periode yang sama tahun lalu.

Kondisi ini diperkirakan akan terus berlanjut makin memburuk pada periode-periode  mendatang. Target pajak sedikitnya akan merosot Rp. 300 triliun. Penerimaan pajak yang ditargetkan Presiden Jokowo sendiri sebesar Rp.1.822 triliun.” [voa-islam]


Demikianlah Artikel Pengamat: Situasi ekonomi Indonesia semakin hari kian memburuk

Sekianlah artikel Pengamat: Situasi ekonomi Indonesia semakin hari kian memburuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengamat: Situasi ekonomi Indonesia semakin hari kian memburuk dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/05/pengamat-situasi-ekonomi-indonesia.html

0 Response to "Pengamat: Situasi ekonomi Indonesia semakin hari kian memburuk"

Posting Komentar