Sopir Truk Hantam Jembatan Tol Hingga Ambruk Ini Ditangkap, Tapi Tak Ditahan.

Sopir Truk Hantam Jembatan Tol Hingga Ambruk Ini Ditangkap, Tapi Tak Ditahan. - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sopir Truk Hantam Jembatan Tol Hingga Ambruk Ini Ditangkap, Tapi Tak Ditahan. , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hukum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sopir Truk Hantam Jembatan Tol Hingga Ambruk Ini Ditangkap, Tapi Tak Ditahan.
link : Sopir Truk Hantam Jembatan Tol Hingga Ambruk Ini Ditangkap, Tapi Tak Ditahan.

Baca juga


Sopir Truk Hantam Jembatan Tol Hingga Ambruk Ini Ditangkap, Tapi Tak Ditahan.

Sopir Truk Hantam Jembatan Tol Hingga Ambruk, Ditangkap Tapi Tak Ditahan.

POSMETRO INFO - Polres Tangerang Selatan telah menetapkan sopir truk fuso MS (34) dan kenek CB (27) menjadi tersangka dalam insiden robohnya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di ruas Jalan Tol BSD KM 7,2, Ahad (15/5) lalu.

Mereka ditetapkan menjadi tersangka pada Senin (16/5) malam, karena pengrusakan secara tidak sengaja fasilitas jalan. "Tersangka dua itu, sopir sama kenek. Mereka dijatuhi Pasal 274 KUHP UU Lalu Lintas," ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan, Selasa (17/5).

Ayi menuturkan dalam pasal tersebut tidak menjelaskan secara rinci tentang adanya kelalaian. Namun kata Ayi secara paksa ada fasilitas jalan yang rusak. Dia mengakui kasus ini memang sulit, sebab awalnya mereka ingin dijerat Pasal 170 KUHP. Namun mereka berdua tidak terkena pasal tersebut, karena tidak ada unsur kesengajaan.

"Dia sudah menyeberang dua jembatan dan dia lolos," kata Ayi.

Namun meskipun menjadi tersangka, kepolisian tidak dapat menahan mereka berdua. Hal tersebut karena ancaman hukuman sopir dan kenek hanya setahun atau denda Rp 23 juta. "Jadi perkaranya tetap maju, tapi tidak ditahan. Setelah jatuh vonis maka mereka menjalani hukuman (bukan tahanan) oleh hakim," terang dia.

Dia menerangkan kecelakaan ini, seperti kecelakaan lalu lintas. Karena itu penyidik tidak dapat melakukan penahanan terhadap tersangka yang dihukum setahun penjara.[republika]


Demikianlah Artikel Sopir Truk Hantam Jembatan Tol Hingga Ambruk Ini Ditangkap, Tapi Tak Ditahan.

Sekianlah artikel Sopir Truk Hantam Jembatan Tol Hingga Ambruk Ini Ditangkap, Tapi Tak Ditahan. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sopir Truk Hantam Jembatan Tol Hingga Ambruk Ini Ditangkap, Tapi Tak Ditahan. dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/05/sopir-truk-hantam-jembatan-tol-hingga.html

0 Response to "Sopir Truk Hantam Jembatan Tol Hingga Ambruk Ini Ditangkap, Tapi Tak Ditahan. "

Posting Komentar