Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse

Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aplikasi, Artikel eclipse, Artikel Pemrograman, Artikel project, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse
link : Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse

Baca juga


Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse

Bertemu lagi dalam sesi tutorial Pemrograman Android, Kali ini admin akan sedikit membahas tentang cara mengatasi pesan error ketika melakukan Run atau proses debugger project aplikasi di Eclipse dengan peringatan 'Android Library Projects cannot be Launched'. Tentu saja bagi beberapa programmer yang belum tahu cara mengatasinya dibikin bingung apa yang harus dilakukan.

eclipse error debug

Ketika membangun sebuah project di eclipse untuk membuat suatu aplikasi android memang dibutuhkan ketelitian dan ekstra kesabaran dalam memeriksa setiap pesan error yang ditampilkan. Seperti halnya pada topik yang kita bahas kali ini, ketika sebuah project aplikasi di eclipse ingin dilakukan debugger atau dijalankan untuk menguji seberapa sempurnanya aplikasi ternyata di awal perjalanannya menimbulkan masalah, dimana project tidak bisa di-Run dan yang tampil malah pesan kesalahan 'Android library projects cannot be launched'.

Seperti tampak pada peringatan error tersebut, bisa diterjemahkan bahwa library yang dibutuhkan oleh sebuah aplikasi tidak dapat dijalankan untuk proses debugger. Sebenarnya untuk mengatasi pesan error tersebut mudah sekali dan saya yakin sobat programmer yang mengalami masalah ini dapat dengan mudah menjalankan aplikasi tanpa pesan itu lagi. Bagaimana caranya ?, simak tipsnya di bawah ini.

1. Silahkan buka aplikasi Eclipse dan tunggu sampai workspace dan library terloading sempurna.

2. pastikan pula sudah tidak ada error di project android yang ingin anda debug nantinya.

3. Setelah itu, klik kanan pada nama project bersangkutan dan pilih Properties.

mengatasi error run project androida

4. di tampilan yang terbuka, silahkan arahkan ke tab 'Android', kemudian lihat agak ke bawah ada kolom Library. Tugas sobat hanya menghilangkan centang yang ada di opsi 'is Library'

5. Setelah itu tekan tombol ok dan silahkan clean kembali project dan coba Run aplikasi.

Dengan cara menghilangkan centang pada opsi 'is library' di menu properties project maka aplikasi anda akan bisa di jalankan dengan normal kembali tanpa ada hambatan, Tentunya dengan syarat tidak ada script error di projecct-nya loh... selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse

Sekianlah artikel Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/06/mengatasi-library-projects-cannot-be.html

0 Response to "Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse"

Posting Komentar