Selasa Besok Ahok Bakal Diperiksa KPK Lagi, Kali Ini Terkait Kasus Raperda Reklamasi

Selasa Besok Ahok Bakal Diperiksa KPK Lagi, Kali Ini Terkait Kasus Raperda Reklamasi - Hallo sahabat InsideOfTech, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Selasa Besok Ahok Bakal Diperiksa KPK Lagi, Kali Ini Terkait Kasus Raperda Reklamasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hukum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Selasa Besok Ahok Bakal Diperiksa KPK Lagi, Kali Ini Terkait Kasus Raperda Reklamasi
link : Selasa Besok Ahok Bakal Diperiksa KPK Lagi, Kali Ini Terkait Kasus Raperda Reklamasi

Baca juga


Selasa Besok Ahok Bakal Diperiksa KPK Lagi, Kali Ini Terkait Kasus Raperda Reklamasi


POSMETRO INFO - Tim penyidik KPK melayangkan surat paggilan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Rencananya orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut, akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi pembahasan Raperda Reklamasi Teluk Jakarta, yang sudah melilit Ketua Komisi D DKI Jakarta, M. Sanusi. 

"Iya, dijadwalkan Selasa (10/5/16), untuk kasus reklamasi," terang Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati Iskak, di Jakarta, Minggu (8/5/16). 

Namun, kendati menyebut akan memeriksa Ahok, Yuyuk mengaku belum mengetahui untuk saksi siapa mantan kader Partai Gerindra tersebut akan diperiksa. 

"Saksi siapa, itu yang lagi aku tanyain, dan belum dijawab penyidik dari kemarin," katanya. 

Yang pasti kata Yuyuk, pemeriksaan Ahok sendiri menurutnya, akan dilakukan seputar teknis mengenai pembahasan reklamasi, bukan spesifik perihal kasus penyuapannya. 

"Keterangannya lebih ke proses pembahasan Raperda, latar belakang penetapan besaran kontribusi tambahan, sama perizinan reklamasi yang dikeluarkan selama yang bersangkutan menjabat," jelasnya. 

Kasus dugaan penyuapan ini bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim penyelidik dan penyidik KPK pada Kamis (31/3/16).

Dari hasil OTT tersebut, tim KPK berhasil menciduk Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, M. Sanusi, yang kedapatan menerima uang suap secara bertahap dari Presdir PT. Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja, dengan nilai keseluruhan Rp.2 miliar. 

Uang suap tersebut, disinyalir terkait pembahasan rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Provinsi DKI Jakarta 2015-2035, dan Raperda tentang Rencana Kawasan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta. 

Atas perbuatannya keduanya sudah ditetapkan tersangka dan ditahan di Rutan berbeda. [harianbernas]


Demikianlah Artikel Selasa Besok Ahok Bakal Diperiksa KPK Lagi, Kali Ini Terkait Kasus Raperda Reklamasi

Sekianlah artikel Selasa Besok Ahok Bakal Diperiksa KPK Lagi, Kali Ini Terkait Kasus Raperda Reklamasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Selasa Besok Ahok Bakal Diperiksa KPK Lagi, Kali Ini Terkait Kasus Raperda Reklamasi dengan alamat link https://insideoftechno.blogspot.com/2016/05/selasa-besok-ahok-bakal-diperiksa-kpk.html

0 Response to "Selasa Besok Ahok Bakal Diperiksa KPK Lagi, Kali Ini Terkait Kasus Raperda Reklamasi"

Posting Komentar